Muhammad Kiki, Pemuda Asal Karawang Yang Ulet Menggeluti Bisnis Online

Jum`at, 23 Desember 2016 23:17:13 - Posting by redaksi - 313 views

Muhammad Kiki Ketika Menikah Dengan Shinta di Jombang

KoranPendidikan.com - Jombang, Bisnis Online di Indonesia memang masih jarang dilirik oleh masyarakat. Namun seiring perkembangan zaman masyarakat Indonesia mulai menyadari tentang peluang bisnis di Dunia Onine (Red: Dunia Maya). Modernitas selalu menawarakan banyak kemudahan, bisnis real pun dapat diaplikasikan ke Dunia Online untuk mengembangkannya.

Muhammad Kiki (28) pemuda yang belum lama menikah dan menetap di Jombang ini istiqomah menggeluti Bisnis Online dari tahun 2009. Banyak Bisnis Online yang ia geluti, mulai dari Google Adsense, Youtube, CPA dan Bisnis Online lainnya.

"Yang jelas semua butuh kesabaran dan keseriusan, karena tidak ada kesuksesan yang instan", ujar Muhammad Kiki yang akrab dipanggil Kikok oleh teman-temannya.

"Saya dari Karawang datang ke Jombang untuk menimba ilmu, karena saya tau kesuksesan itu membutuhkan ilmu. Selama kita punya skill saya rasa kita tidak perlu hawatir dengan perkembangan zaman. Skill akan mengantarkan solusi kepada kita agar kita mampu menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya", kata Kikok saat diwawancarai ketika bertandang ke saudaranya di Cirebon (03/12/16).

Menurut Kikok, dengan kemudahan internet di Indonesia saat ini adalah salah satu peluang besar untuk menggali sesuatu yang dapat dijadikan bisnis yang menghasilkan. "Berbeda dengan saya dulu, ketika saya ingin belajar Dunia Online itu seperti apa, saat ini saya masih kesulitan mendapatkan akses internet, karena internet saat itu belum merata. Tidak seperti sekarang ini, dimana-mana kita mudah mendapatkan akses internet, bahkan anak kecil sekarang mereka sudah memakai Gadget", tandasnya.

"Di Indonesia saat ini banyak yang sudah menyadari bahwa Bisnis Online itu adalah peluang yang harus dimanfaatkan. Sekarang sudah banyak kok anak muda yang menjadi jutawan dari Bisnis Online. Diantara mereka ada yang menggeluti Youtube misalnya." papar Kikok.

Harapan Kikok untuk kedepan Bisnis Online mendapat perhatian dari pemerintah. "Siapa tau pemerintah menambahkan kurikulum tentang Bisnis Online di Sekolah", Kata Kikok sambil tertawa.

Tags #